salam


Senin, 17 Desember 2012

Tugas Mata Kuliah Konseb Kebidanan “Contoh Pemasaran Sosial untuk Persalinan tanpa Rasa Sakit (Hypnobirthing)”



1.         Customer
Kami memenuhi dan mengikuti setiap perkembangan dan pembaharuan mengenai kebutuhan dan keinginan pelanggan (customer needs and wants). Kenyamanan (convenience) setiap klian selalu kami utamakan, sehingga klian tidak akan merasa dikecewakan. Komunikasi (comunication) yang kami gunakan kami usahakan selalu sopan, tidak menyinggung klien dan mudah di mengerti serta dipahami klien.

2.             Produk
Produk yang di tawarkan adalah Persalinan tanpa rasa nyeri atau yang di sebut dengan Hypnobirthing. Proses persalinan anda bisa dilakukan secara alami, tenang dan damai serta jauh dari rasa sakit. Proses persalinan ini juga memiliki banyak manfaat bagi ibu, janin dan suami.

3.             Price
Tarif yang di tawarkan sesuai dengan  tarif pasar sasaran, ragam produk, dan pelayanan, serta persaingan. Tarif ini juga berpedoman pada organisasi profesi IBI, pelayanan yang diberikan berupa pelayanan profesional sehingga klien mendapat kepuasan sesuai biaya yang dikeluarkannya.

4.             Place
Lingkungan tempat bersalin bersih, nyaman, sejuk, dan tenang, fasilitas, perlengkapan dan peralatan canggih. Tempat yang disediakan juga merupakan tempat yang strategis dan mudah dijangkau, tempat parkir aman dengan penjagaan security 24 jam.


5.             Promotion
Kami juga menyediakan bagian Humas yang bertugas mempromosikan mengenai pengertian, proses dan kelebihan serta manfaat dari hypnobirthing. Tentunya sebelum kita melakukan promosi, SDM kita perlu dimaksimalkan kinerjanya sehingga bias memberikan layanan yang terbaik untuk klien yang membeli pelayanan pada kami. Media promosi lainnya yang kami lakukan adalah dengan memberikan leaflet yang berisi tentang layanan persalinan hypnobirth. Semua model promosi yang kami lakukan tersebut bertujuan untuk menginformasikan produk, mengajak konsumen untuk mengetahui, mengunjungi dan membeli jasa yang kami tawarkan.







2 komentar: